Senin, 19 Maret 2012

Rolade Daging = Botok Daging = Nugget Daging

Semalem coba-coba bikin rolade daging, eh rasanya kok mirip alias sama banget ama botok daging dan nugget daging yang aku bikin.. Perasaan kalo makan di restoran kaya beda gitu rasanya, apa ya bumbunya?

Harusnya kau udah bisa nebak ya rasanya bakalan mirip, sebab bumbunya juga sama, cuma bawang putih, irisan bombay, merica, garam yang diaduk bersama telur, digulung dengan dadar telut terus dikukus. Kalo mau makan aku pan-fried pake margarin biar tambah maknyus.

Mashed potato dan saus blackpeppernya masih pake resep yang sama ama yang aku posting disini. Cuma biar ada sayurnya, aku masukin wortel yang diiris dadu.

Beberapa kelemahan selain rasa yang masih belum variatif, dadar telur untuk menggulung adonan daging harusnya ga terlalu kering biar dia bisa nempel ama dagingnya. Terus harus bisa bikin saus selain blackpepper dan asam manis ni.. bisa bosen kalo itu-itu mulu. Baiklah, nanti kita coba lagi ya, kemarin udah beli daging ayam cincang soalnya. Mudah-mudahan hari ini ga lembur jadi bisa masak nanti malam. Amien

5 komentar:

  1. whaaa.. rajin banget masak buu.. mau doonggg ngiciipp.. :)

    Yang paling pengin ngicip yang wedang ronde.. baru nyadar udah lama banget ga minum wedang ronde.. hehe..

    Teruskan upload hasil masakanmu ya sit :p kerenn!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan-kapan nginep rumahku ya.....tak bikinin wedang ronde, spesial buat ibu yessi..

      Hapus
  2. Mba sita, keren oey masakan-masakannya,
    Contek beberapa yah~
    Senang bisa obrak abrik dapur dan menghidangkan hasilnya ke suami :33
    Sankyu for inspire me
    ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh.. silahken.. seneng juga bisa ada yang terinspirasi. Aku jadi semangat masak-masak dan nulis-nulis. Makasih juga ya

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus