Selasa, 13 Maret 2012

Kitchen = Heart of The House

Inget belasan tahun yang lalu waktu masih kelas 1 SMP, siswa baru diwajibkan ikut Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami), kebetulan waktu itu aku jadi Pimpinan Regu (Pinru), nama regunya Regu Bunga Sepatu... Di Persami itu, ada sesi lomba masaknya, inget waktu itu aku bingung banget deh.. sama sekali gak bisa masak, totally zero skill in cooking.. untungnya ada salah satu anggota kita yang lumayan sering bantuin emaknya masak, jadi terserah dia lah mau masak apa juga eike ngikut. Dibanding regu lain, regu kita yang paling ketinggalan banget deh. Sebenernya malu juga waktu itu, cewek kok ga bisa masak.. mungkin asalnya dari situ timbul keinginan buat belajar masak..

Sebenernya kalo aku ga bisa masak tuh keterlaluan banget!! Mamaku itu jagoo banget masak, she is the best cook in the family! kalo ada acara di keluarga baik keluarga mama ato ayah, yang masak selalu mama. Mama ga pernah nyuruh kita belajar masak sih, tapi kita selalu terlibat di dapur kalo mama pas dapet pesenan nasi kotak ato kue-kue. Dari ke empat anaknya yang cewek itu, cuma aku dan adikku yang kedua, Sukma, yang punya minat dibidang kuliner, aku lebih suka masak dan Sukma lebih suka bikin kue. Karena masak itu ga ada takarannya, cuma pake feeling aja, repot deh.. kalo Sukma dia lebih ulet, dia suka bantuin mama nakar tepung, gula dll.

Mulai intens masak kayaknya pas SMA dan kuliah, pas merit malah ga bisa masak krn masih kos... Pingiiin banget masak tapi ga bisa, eh sekarang waktu udah punya dapur malah jarang-jarang masak..dasar manusia. Tapi bener, dapur tuh emang heart of the house banget deh, di dapur salah satu tempat buat kita untuk mencurahkan rasa sayang kepada orang-orang yang terkasih melalui masakan, di dapur kadang perbincangan itu terasa lebih fun, di dapur itu ada tolong menolong, I'm so happy when in the kitchen.

Ini beberapa masakan cinta yang aku bikin di rumah buat si doski yang tercinta,


Bakso Malang


Beef Steak with Blackpepper sauce n Mashed Potato



Chicken Tom Yam Soup ala Nelayan Resto

Resep tar di posting terpisah aja ya... Have a good time in the kitchen every one!!

3 komentar:

  1. Enyaaaak....
    Yang mashed potato with scrambled egg and fried sausage mana?

    BalasHapus
  2. Eike lebih suka bantuin belanja ke pasar sama ayah plus ngelipetin kotak makan daripada hrus ngebantu mama di dapur. Haha...

    BalasHapus